Pages

Friday, August 3, 2012

Review BB Legend Musha Gundam

Kali ini saya akan mereview Kit dari BB Legend Series yaitu Musha Gundam.


BB Legend Musha Gundam hadir dengan 5 runner, 1 sticker dan 1 Polycaps

Runner berwarna hitam yang mendominasi badan dari Musha Gundam

 runner kuning dan putih, nampak juga di sana kepala Gundam dan GM

Lagi2 saya mendapatkan part yang tidak lengkap.  Bisa anda lihat di bagian atas V Fin

Part C1 tidak ada di tempatnya.  Ada apa dengan QC Bandai ??

Seperti sudah menjadi tradisi setiap kit BB Legend terdapat satu buat runner yang sengaja dichrome.  Namun untuk BB Legend bagian  ini hanya diwarnai emas di bagian depannya sedangkan sisi belakangnya tetap warna chrome saja.

Saya kembali mendapatkan Kit yang tidak lengkap part-nya.  Ini kejadian kedua buat saya.  Sebelumnya review BB Gundam AGE-2 terpaksa saya batalkan karena adanya part hilang yang membuat saya tidak bisa menyelesaikan kit tersebut.  Kali ini part penjepit sarung pedang juga hilang dari runnernya.  Untungnya part tersebut tidak terlalu vital sehingga saya masih dapat me-review item ini.  Foto di atas saya ambil saat plastik kemasan belum dibuka.  Belajar dari pengalaman saya ada baiknya rekan2 mengecek keberadaan tiap part dan tidak hanya mengecek jumlah runner-nya saja.


Desain kepala sama persis dengan BB Legend Knight Gundam dan rasanya akan dijadikan tradisi oleh Bandai untuk semua seri BB Legend.




 Pergerakan sebelum menggunakan armor menurut saya cukup impresif


 Extra Part kepala GM yang secara tidak langsung membuat kita terpaksa membeli beberapa Musha Gundam jika ingin membuat sepasukan tentara :p



Menurut saya daya tarik terbesar dari BB Legend Musha Gundam adalah desain helm-nya.  Saya cukup kesulitan untuk memasang part kuning untuk aksesori helm Musha Gundam.  Beberapa kali terlepas dari tangan saya.  Sebaiknya menggunakan pinset dan berhati-hati karena part seperti ini sulit dicari ketika terjatuh.

Berikut foto-foto dari BB Legend Musha Gundam

 



Kesimpulan

Kit ini sangat worthed untuk dijadikan bagian dari koleksi anda.  Extra part yang didapatkan juga cukup banyak dan semua bisa dipasang ke badan dari Musha Gundam.  Desainnya yang bergaya samurai tentunya menjadi daya tarik tersendiri.  


Part yang hilang membuat ujung sarung pedang tidak bisa dikunci.  Salah satu solusinya adalah Scratch Build

Ketidaklengkapan part kembali jadi point minus saya buat Bandai.  Saya berharap Bandai dapat meningkatkan QC-nya agar tidak ada pembeli yang dirugikan akibat ada part yang hilang.
Kit ini bisa anda dapatkan di toko hobi langganan anda dengan harga kisaran Rp 130.000,- sampai Rp 135.000,-, saya sendiri mendapatkan kit ini dengan harga PO Rp 120.000,-.


5 comments:

  1. biasanya PO dimana bro? bisa kasih tau nggk alamat situsnya? makasih :)

    ReplyDelete
  2. saya biasa PO di sini http://whitebase-jakarta.com/

    atau dari FB via acc: Whitebase Toko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro, stiker BB Musha nya kepake ga bro? Saya butuh untuk adik saya. Adik saya ada salah tempel stiker yang menyebabkan stikernya rusak. Terima kasih bro.

      Delete
  3. sticker bagian yang mana yah ? kalau mata kemungkinan besar masih saya pakai nantinya

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete