Pages

Monday, April 9, 2012

Review BB Senshi Gundam AGE-1 Normal

Review BB Senshi Gundam AGE-1 akan saya bagi jadi 3 bagian karena keterbatasan waktu dalam pengerjaannya sehingga saya belum bisa merakit semuanya.  Untuk pertama-tama saya akan membahas Normal form terlebih dahulu.


Touch Gate





Bandai tampaknya mulai menerapkan Touch Gate pada kit ini.  Dari semua runner yang ada sudah diaplikasikan teknologi ini.  Alhasil saya tidak mengalami kesulitan dalam melepas part dari runner dan  bekas sprue juga menjadi minimal.  Saya harapkan ke depannya Bandai akan terus menerapkan teknologi ini.

Kit Review

Saya akan lebih menyoroti apa-apa saja yang diaplikasikan pada kit ini karena sudah banyak review tentang Gundam AGE dari website lain.  

Untuk bagian kepala Gundam AGE-1 mengadopsi desain dari Kit BB Senshi Sangokuden, nampak bagian kepala dan helm terpisah.  



Cukup banyak panel lining yang harus dilakukan pada bagian kepala dan tampaknya tidak terlalu sulit. ^ ^ 

Polycaps sendiri tidak memiliki perbedaan dari Polycaps yang diaplikasikan pada BB Senshi Gundam Wing EW.  Dari segi kualitas plastik saya merasakan plastik dari BB Senshi Gundam AGE-1 ini cenderung empuk dan tidak sekeras kit bandai yang terdahulu, namun hal ini tidak terlalu mengganggu dalam proses merakit.

Berikut foto-fotonya



Kesimpulan Awal

Secara umum saya cukup puas dengan desain dari BB Senshi Gundam AGE-1 Normal ini, upaya Bandai dalam mengurangi hollow part terutama di bagian kaki dan bagian lainnya patut diacungi jempol. Penerapan Touch gate juga cukup membantu saya dalam membersihkan sisa sprue.

Di review berikutnya saya akan membahas versi Titus-nya.  Stay Tuned.  ^ ^"

 
  

No comments:

Post a Comment