Pages

Sunday, January 6, 2019

Review SD Gundam Cross Silhouette The Gundam Base Limited RX-78-2 (Clear Color)

Selamat Tahun Baru 2019 saya ucapkan untuk pembaca setia blog sdlover.  Setelah cukup lama tidak ada content review SD Gundam di blog ini, pada kali ini saya cukup beruntung memperoleh kit SDCS ini dari seorang teman untuk di-review. 

SD Gundam Cross Silhouette "The Gundam Base Limited" RX-78-2 Gundam (Clear Color)
 
Kit ini tidak memiliki perbedaan sama sekali dengan SDCS RX-78-2 Gundam yang sudah lebih dahulu dirilis kecuali dari segi part clear dan SD frame

Mari kita terlebih dahulu lihat isi dari kit ini





Terdapat 4 buah runner, 1 sticker dan 1 manual

Ya di seri SDCS, Bandai telah menghilangkan penggunaan polycaps sehingga kit ini seluruhnya menggunakan plastik keras. Sekarang mari kita menuju proses perakitannya.



 SD Frame

Bagi yang sudah memiliki kit SDCS RX-78-2 Gundam standar tentunya menyadari SD Frame yang didapat berwarna putih sedangkan yang di dapat di kit ini adalah warna Grey.  Tujuannya tentu saja untuk mengkompensasi warna transparan dari kit ini.




Perakitan bagian kepala



Perakitan bagian Badan

Salah satu daya tarik kit ini tentunya ada di warna clear-nya.  Warna clear biru pada kit ini sangat menarik dan tentunya kita bisa melihat tembus ke frame-nya yang membuat kit ini terlihat keren.


 Perakitan bagian pinggang



Perakitan tangan dan kaki




 Perakitan shield dan beam gun





Sedikit pose dari SDCS RX-78-2 Gundam

Kesimpulan (Recommended)

Bagi kalian yang menyukai kit Clear tentunya tidak boleh melewatkan kit ini.  Saya pribadi bukan penggemar clear kit, namun kit ini merubah pendapat saya.  Warna transparan dari kit ini sangat baik sehingga mengekspos frame dari SD Gundam ini.  Selain itu Bandai cukup jeli untuk menyertakan SD Frame warna Grey sehingga kit ini tampak keren apalagi bila disandingkan dengan CS frame yang warna Grey juga.  Kit ini dapat anda peroleh di Gundam Base Tokyo di Odaiba jika anda berkunjugn ke Jepang dengan harga 864 Yen (Termasuk Pajak).  Atau anda bisa memperolehnya di Indonesia dengan harga kisaran 300 Ribu Rupiah 

  
 

 

No comments:

Post a Comment